Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh _monggo pinarak ingkang sekeco_

Rabu, 16 Juni 2010

Berkata_Berbicara_Ngom0ng

Berkata_Berbicara_Ngom0ng


Berbicara memang perlu tapi kalau terlalu banyak bicara apalagi membicarakan sesuatu yang tidak ada manfaatnya, itu tidak perlu menurutku.
Karena kebanyakan berbicara,kakean ngom0ng, itu akan kurang berfikir dan otomatis kurang ingatnya. Tapi kalau yg di omongin hal yang sudah di fikirkan terlebih dahulu itu lain lagi.

Perhatikan kata2 yang sering kita dengar di bawah ini.
Dan apa rahasia di sebalik kata itu :


Saya memang...
Ucapan itu
Menunjukan seseorang yang menginginkan sesuatu yang boleh,bisa memberikan rasa selamat kepada diri sndiri.


Saya rasa...

Sedikit banyak menunjukkan bahwa orang itu seorang yang sensitif dan agak emosi, pantang tersentuh perkataan, sindiran.


Saya fikir...

Bisa juga ucapan itu menunjukkan bahwa orang itu bijak dalam membuat keputusan dan senantiasa berfikir jauh dan terbuka untuk menerima idea dan pendapat baru dari orang lain.


Saya percaya...

Menunjukkan orang itu, Seorang yang brsemangat dalam hidup dan percaya kepada kemampuan yang di milikinya.


Menurut pendapat saya...

Seseorang yang berkata begitu yakin dengan apa yang di lakukan dan tahu, tetapi harus mau belajar untuk menimbang pendapat orang lain. Jangan karepe dewe.


Saya tahu...

Seseorang yang mempunyai pendapat kuat tentang apa saja perkara atau masalah. Dan biasanya bisa menyelesaikan masalah dengan baik.


Saya akan...

Menunjukkan seseorang itu sukar, sulit untuk berkata tidak(tidak bisa menolak tetapi juga sulit untuk menerima), dalam apa juga perkara, meskipun mengahadapi perkara yang menjadi target utama selama ini. Tapi ingat, usaha itu perlu ada, yakin saja tidak cukup untuk tercapainya suatu cita-cita.

,

(aku berkata kepada diriku sendiri, tidak kepada kamu yang ikut membaca saat ini)

Kalau bisa hindari dari berkata_kata atau mengucapkan kata yang kita sendiri tidak tahu apa makna dan artinya. Kurangi melakukan,perkataan yang tidak ada tujuan. Perbanyaklah ingat di setiap saat kepada yang menggerakkan alam dan isinya. Semoga dirimu termasuk orang_orang yang beruntung bisa menjaga lidah.

Tidak ada komentar: