Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh _monggo pinarak ingkang sekeco_

Minggu, 06 Desember 2009

HARI HARI HUJAN

HARI HARI HUJAN TIAP HARI HUJAN

Hujan turunnya air dari langit ke bumi, kata orang membawa berkah, membawa rizki. Air hujan membasahi bumi bisa menyuburkan tanah dan menumbuhkan beraneka macam tanaman. Tanah yang semula kering menjadi becek terutama jalan yang tiap hari ku lalui waktu berangkat dan pulang kerja menjadi susah di lewati, karena jalanny masih tanah biasa belum di aspal, lori atau truk yang di pakai seringkali masuk kubangan tanah alias keplenthong, jadi lambat berangkat kerja, nggak apa apa aku malah senang, santai ada alasan untuk malas kerja. Tapi kalau tiap hari begini hujan dinginnya itu lho yang nggak tahan, sudah badan capek seharian kerja mau mandi malas dan hidung jadi buntet flu pilek.
Alhamdulillah lebing mending hujan dari pada panas. Kalau hari panas tak ada hujan, banyak debu di jalan. Berangkat kerja harus tutup hidung kalau tak mau hirup debu. Tanah kering berdebu di terpa angin kencang, debu beterbangan.
HUJAN NGGAK APA-APA DEH, POKOKNYA NGGAK HUJAN DUIT SAJA. (kalau hujan duit kan nggak laku duit di belikan sesuatu, iya nggak..? ).

Tidak ada komentar: