Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh _monggo pinarak ingkang sekeco_

Rabu, 28 April 2010

Mutiara Kata 01

MUTIARA KATA 01

UNTUK MENJALANI HIDUP SEJAHTERA

Kata-kata Mutiara berupa nasihat, pandangan hidup dan pendidikan untuk membuat manusia lebih aktif dan bijak


Semoga bermanfaat bagi kehidupan. Sumber : Pilihan Mutiara Kata 05 AL-HIDAYAH PUBLISHERS



1. Seberapa jauh anda melangkah dalam kehidupan bergantung pada kelembutan anda terhadap orang tua, simpati anda terhadap orang yang bekerja keras, tenggang rasa anda terhadap orang yang kuat ataupun lemah. Sebab dalam kehidupan anda akan mengalami masa seperti mereka.



2. Saat saya siap untuk berdebat dengan orang lain, saya menggunakan sepertiga waktu untuk saya memikirkan tentang diri saya dan apa yang akan saya ucapkan. Dan dua pertiganya untuk memikirkan tentang orang itu dan apa yang di perkatakannya.


3. Didiklah anak anda di jalan yang harus di laluinya, dan berjalanlah sekali waktu bersamanya.



4. Orang tua cenderung untuk memberikan anak-anak mereka segalanya kecuali satu hal yang paling mereka perlukan, Waktu.



5. Hal yang paling, yang dapat di ajarkan orang tua kepada anak-anaknya adalah sebagaimana untuk tetap melangkah sekalipun mereka tiada.



6. Pada saat kita menyadari bahwa orang tua kita memang benar, biasanya kita telah memiliki anak-anak yang menganggap kita salah.


7. Tidak ada lagi hubungan, komunikasi atau perusahaan yang lebih indah, selain penuh persahabatan dan pesona seperti halnya pernikahan.



8. Cara mendapatkan hubungan yang berhasil sederhana saja, anda harus menganggap semua kekacauan sebagai ujian, tetapi jangan pernah menganggap ujian seolah-olah sesuatu yang mengacaukan.



9. Jangan tunda pekerjaan hari ini, kerjakan apa yang dapat di kerjakan hari ini jangan menundanya hingga hari esok, dan mulailah segera. Sebab kalau di tunda sampai hari esok pun anda belum tentu akan mengerjakannya, karena kebiasaan malas dan menunda waktu.


10. Pandangan yang kita pegang masing-masing, hubungan kita dengan teman-teman dan sahabat yang sama bergantung pada apa yang nampak dari luar, tetapi merupakan unsur yang abadi sebagaimana sebuah lautan.



11. Anda akan memperolehi sifat-sifat yang buruk dari sahabat terdekat anda.



12. LEBIH BAIK MENANGIS DENGAN ORANG BIJAK DARIPADA TERTAWA DENGAN ORANG-ORANG YANG BODOH.



13. Kita tidak dapat memaafkan orang lain, untuk tidak menjadi diri kita.



14. Seringkali terjadi bahwa penghargaan seseorang terhadap orang yang lain, hanyalah merupakan perasaan yang memiliki.



15. Semakin lama kita hidup, semakin sering kita di ketemukan dengan orang yang mirip dengan kita.



16. Tidak ada yang puas dengan hubungan yang tidak meningkatkan, begitu pula dengan kesukaan, kegemaran pada diri sendiri.



17. Jangan menenggelamkan orang yang mengajar anda berenang. Jika anda mempelajari usaha atau karier dari seseorang, langkah bangkit menjadi lawannya.



18. Dimana orang tua bertindak terlalu banyak untuk anak-anak mereka, anak-anak tidak akan cukup untuk diri mereka sendiri.



19. Asmara mengecewakan kita dan demikian juga dengan persahabatan, tetapi hubungan anak dengan orang tua sekalipun lebih ramai dari yang lainnya, tetap tidak menghapuskan dan tidak menggoyangkan hubungan paling kuat di bumi.



20. Seorang teman menyukai beberapa kelebihan yang di miliki seseorang yang sesuai dengannya, tetapi seorang sahabat menyukai orang itu sebagaimana adanya.


21. Persahabatan adalah sebuah kecenderungan, kebiasaan yang kuat di antara dua orang untuk memperkenalkan kebaikam dan kebahagiaan satu dengan yang lain.



22. Pesahabatan yang paling teguh di bentuk dalam kesukaran bersama, sebagai mana besi di persatukan dengan kukuh oleh api yang paling panas.



23. Persahabatan membuat kesejahteraan lebih meningkat, dan memperingankan kesukaran, dengan membagi dan memecahkannya.



24. Persahabatan akan abadi bila setiap sahabat saling menghormati peribadi masing-masing sampai ketitik di mana mereka tidak mengingatkan apa-apa dari sahabatnya.



25. Persahabatan sejati muncul di masa kesukaran, kekayaan di kelilingi oleh teman-teman.



26. Seorang sahabat adalah orang yang bersamanya saya perlu tulus. Tanpanya, saya harus berfikir panjang.



27. Sahabat anda adalah orang yang tahu semua hal mengenai diri anda dan tetap menyukai anda.



29. Cinta lebih jarang di temukan dari pada kecerdasan. Dan persahabatan bahkan lebih jarang lagi.



30. Seorang sahabat adalah orang yang berada disisi. Anda berada di posisi yang salah. Hampir semua orang akan berada disisi anda bila anda di posisi yang benar.




KATA-KATA MUTIARA INI SAYA COPY DENGAN MAKSUD UNTUK MENGINGATKAN DIRI SENDIRI

Tidak ada komentar: